Selamat Datang!

Blog Bedah Umum FKUI merupakan sarana berbagi informasi mengenai tatalaksana kasus bedah, karya tulis para residen, informasi akademis, wacana dunia bedah hingga kegiatan-kegiatan kami. Blog ini dibuat pada tahun 2009 dan dikelola oleh residen Ilmu Bedah FKUI. Diharapkan blog ini bisa menjadi sarana berbagi kabar, informasi, serta berdiskusi antar konsulen, trainee, dan residen bedah baik dari FKUI maupun fakultas kedokteran lain di Indonesia. Semoga kehadiran blog ini dapat memperkaya wawasan dan keilmuan kita sebagai Dokter Spesialis Bedah maupun calon Dokter Spesialis Bedah masa depan. Semoga bermanfaat!

Kamis, 07 Juli 2011

Ladies Programme PIT IKABI XVIII

Pertemuan Ilmiah Nasional (PIT) Ikatan Bedah Indonesia (IKABI) merupakan acara tahunan yang melibatkan acara ilmiah dan olahraga. Namun, ada satu lagi acara yang melengkapi rangkaian acara PIT IKABI ini dan terutama dinantikan oleh kaum ibu atau istri-istri dan anak-anak dari dokter bedah sendiri, yaitu Ladies Programme. Seperti setiap tahunnya, Ladies Programme memiliki rangkaian acara yang menarik, atraktif dan bermanfaat untuk ibu-ibu atau istri-istri dan anak-anak dari dokter bedah ini. Jadi tidak hanya sang suami yang mendapatkan manfaat dari PIT ini, namun juga para istri.

Pada PIT IKABI ke XVIII tahun ini, sebagaimana yang kita ketahui Jakarta menjadi tuan rumah, merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh istri-istri dokter bedah di Jakarta, terutama oleh dr. Anita Sapardjiman, MARS yang mendapatkan kehormatan sebagai ketua panitia acara Ladies Programme. Istri dari dr. Taslim Poniman, SpB-KBD ini mempunyai obsesi membuat istri-istri dokter bedah beserta anak-anaknya bisa sekompak dan seakrab bapak-bapaknya para dokter. Dengan dukungan ide-ide dan saran-saran yang sangat kreatif dari ibu-ibu panitia yang sudah berpengalaman, baik sebagai panitia maupun peserta di beberapa acara Ladies Programme PIT IKABI sebelum-sebelumnya, maka panitia merancang acara yang sedikit berbeda yang dapat membuat seluruh ibu-ibu dan anak-anaknya bisa terlibat langsung dalam acara-acara yang dirangkum secara lengkap mencakup sisi spotivitas, edukatif, kompetitif, juga menyenangkan seperti talk show, kompetisi fashion show yang paralel dengan kompetisi fotografi lengkap dengan kursus fotografi bersama Darwis Triadi line dance, outbond sambil acara demo masak bersama Farah Quinn yang akan diliput oleh Trans TV dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu shopping tour serta masih banyak kegiatan yang disediakan panitia untuk mengisi kegiatan selama peserta di Jakarta.

Dr. Anita juga berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi pilot project untuk Ladies Programme PIT IKABI selanjutnya untuk tercapainya kekompakan serta keakraban keluarga besar IKABI yang terdiri dari dokter, istri dan anak-anaknya di masing-masing provinsi maupun IKABI secara nasional. So ladies, mari kita semarakkan Ladies Programme tahun ini di ibukota tercinta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar