Selamat Datang!

Blog Bedah Umum FKUI merupakan sarana berbagi informasi mengenai tatalaksana kasus bedah, karya tulis para residen, informasi akademis, wacana dunia bedah hingga kegiatan-kegiatan kami. Blog ini dibuat pada tahun 2009 dan dikelola oleh residen Ilmu Bedah FKUI. Diharapkan blog ini bisa menjadi sarana berbagi kabar, informasi, serta berdiskusi antar konsulen, trainee, dan residen bedah baik dari FKUI maupun fakultas kedokteran lain di Indonesia. Semoga kehadiran blog ini dapat memperkaya wawasan dan keilmuan kita sebagai Dokter Spesialis Bedah maupun calon Dokter Spesialis Bedah masa depan. Semoga bermanfaat!

Rabu, 04 Mei 2016

Pertandingan Persahabatan IKABI Jaya dengan IKABI Bandung



    Pada tanggal 2 April 2016, IKABI Jaya berangkat ke Bandung dalam rangka pertandingan persahabatan dengan IKABI Bandung pada Sabtu malam di Stadion Siliwangi Persib yang berlokasi di Jl. Jendral Ahmad Yani Bandung. IKABI Jaya tiba jam 17:30 WIB langsung disambut hangat oleh tuan rumah, IKABI Bandung. 


(Gambar 1. Tim oranye Ikabi Jaya dan Tim Biru IKABI Bandung)

Hujan deras dan kondisi lapangan yang basah tidak menyurutkan semangat kedua tim untukk menunjukkan kebolehan masing-masing. Setelah berbagai persiapan dilakukan pertandingan dimulai pada pukul 19:00 WIB. Kedua tim bertanding dengan sengit, tim oranye IKABI Jaya melawan tim biru IKABI Bandung. 

















Babak pertama tim muda IKABI Jaya yang di pimpin oleh dr Lam Sihardo melancarkan serangan demi serangan. Suasana lapangan yang tidak mendukung dan kegigihan barisan bertahan IKABI bandung, membuat skor imbang 0-0. Pada babak kedua, tim senior dari IKABI Jaya yang di motori oleh dr Taslim Poniman, terus menerus meneror gawang IKABI Bandung, serangan balik yang cepat dari IKABI Bandung pun tak jarang membuat kubu IKABI Jaya kewalahan.







(Gambar 2. Suasana di bangku pengganti IKABI Jaya)


Di Akhir pertandingan skor seri pun harus puas di terima oleh kedua kubu. Keakraban dan suasana persahabatan yang dijalin bersama dengan IKABI Bandung menutup malam itu. Suasana malam itu ditutup dengan foto bersama untuk mengabadikan kebersamaan kami sebagai sesama sejawat bedah.


(Gambar 3. Kebersamaan IKABI Jaya dan IKABI Bandung)


(Ridho, Heru, Gadia)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar