Selamat Datang!

Blog Bedah Umum FKUI merupakan sarana berbagi informasi mengenai tatalaksana kasus bedah, karya tulis para residen, informasi akademis, wacana dunia bedah hingga kegiatan-kegiatan kami. Blog ini dibuat pada tahun 2009 dan dikelola oleh residen Ilmu Bedah FKUI. Diharapkan blog ini bisa menjadi sarana berbagi kabar, informasi, serta berdiskusi antar konsulen, trainee, dan residen bedah baik dari FKUI maupun fakultas kedokteran lain di Indonesia. Semoga kehadiran blog ini dapat memperkaya wawasan dan keilmuan kita sebagai Dokter Spesialis Bedah maupun calon Dokter Spesialis Bedah masa depan. Semoga bermanfaat!

Sabtu, 19 Desember 2015

Kemeriahan Hari Ulang Tahun RS CiptoMangunkusumo ke 96

Pada tahun 19 November 2015, RSCM merayakan hari jadi nya yang ke-96.  Pada tahun ini dirayakan pada tanggal 10-12 Desember 2015. Terdapat berbagai rangkaian acara perayaan HUT RSCM yang ke-96, antara lain: turnamen futsal, happy soccer, lomba fotografi, pameran, 5km-funwalk, 15km-funbike, band performance serta ditutup dengan penampilan artis Geisha dan Ayu Ting Ting.

Kali ini Departemen Medik Ilmu Bedah mendapat kehormatan untuk menjadi koordinator acara perayaan HUT RSCM ke-96, dimana Dr. dr. Toar J.M. Lalisang,SpB(K)BD sebagai Kepala Departemen Medik Ilmu Bedah yang menjadi ketua panitia dari perayaan HUT RSCM.




Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Departemen Medik Ilmu Bedah dalam menyambut perayaan HUT RSCM. Rangkaian acara perayaan dimulai dengan turnamen sepak bola ‘happy soccer’ yang diadakan pada tanggal 5-6 Desember 2015 di lapangan sepakbola Bea Cukai, Rawamangun. Turnamen ini dimenangkan oleh tim konsulen, tim mahasiswa di peringkat kedua, dan tim karyawan di peringkat ketiga.




Perayaan lalu dilanjutkan dengan pameran booth seluruh departemen, instalasi, dan unit kerja RSCM yang berlokasi di lobi RSCM Kiara pada tanggal 10-12 Desember 2015. Setiap departemen menampilkan booth masing-masing dengan berbagai hiasan dan tampilan yang menarik. Pameran ini juga dilaksanakan bersamaan dengan pameran lomba fotografi.






            




Sabtu, 12 Desember 2015 merupakan acara puncak perayaan HUT RSCM ke-96. Selain diadakannya berbagai kegiatan seperti funbike, funwalk, lomba fotografi diadakan pula festival band terbatas 10 peserta band yang berasal dari RSCM maupun FKUI untuk ikut memeriahkan acara sekaligus menjadi ajang menampilkan kreativitas seni musik di lingkungan RSCM.  Kali ini festival band diikuti oleh 9 tim yaitu : Departemen Penyakit Dalam, Departemen Bedah Saraf, Departemen Bedah, Departemen Anestesi, Departemen Urologi, Departemen Radioterapi, Mahasiswa FKUI, Departemen Obstetri dan Ginekologi, dan ICU. Masing- masing tim membawakan 2 lagu. Lagu yang dibawakan pun beragam dari pop, rock, jazz, hingga dangdut pun ada. Departemen Bedah sendiri pun ikut mengirimkan wakilnya yang terdiri dari dr.David, dr.Medhan, dr.Vania, dr.Tama, dr.Arsan, dan dr.Aris yang membawakan lagu dari Dewa 19 dan Godbless.
Video band performance Bedah Umum FKUI bisa dilihat pada link di bawah ini:

 






              

Tim juri terdiri dari 3 dokter termasuk diantaranya Direktur RSCM Dr. dr. Czeresna Heriawan Soejono, Sp.PD., K.Ger., M.Epid, dr.Heriani Tobing, SpKJ(K), dan dr.Hanif Gordang Tobing, SpBS(K). Akhirnya tim juri memutuskan juara untuk festival band jatuh kepada Departemen Bedah Saraf (juara 3), Departemen Radioterapi (juara 2), dan Departemen Obstetri dan Ginekologi (juara 1).









Setelah festival band berakhir acara ditutup dengan penampilan bintang tamu yang sangat dinantikan oleh penonton yaitu Geisha dan Ayu Ting-Ting. Semuanya senang dan ikut bernyanyi. Sekali lagi, selamat ulang tahun RSCM yang ke-96! Tetap selalu menolong dan memberikan yang terbaik!

(Harsya, Nissa, Ridho)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar