Selamat Datang!

Blog Bedah Umum FKUI merupakan sarana berbagi informasi mengenai tatalaksana kasus bedah, karya tulis para residen, informasi akademis, wacana dunia bedah hingga kegiatan-kegiatan kami. Blog ini dibuat pada tahun 2009 dan dikelola oleh residen Ilmu Bedah FKUI. Diharapkan blog ini bisa menjadi sarana berbagi kabar, informasi, serta berdiskusi antar konsulen, trainee, dan residen bedah baik dari FKUI maupun fakultas kedokteran lain di Indonesia. Semoga kehadiran blog ini dapat memperkaya wawasan dan keilmuan kita sebagai Dokter Spesialis Bedah maupun calon Dokter Spesialis Bedah masa depan. Semoga bermanfaat!

Senin, 13 Januari 2014

Lepas Sambut Kepala Departemen Ilmu Bedah


Tanggal 23 September 2013 menjadi hari yang bersejarah untuk seluruh keluarga besar Departemen Ilmu Bedah FKUI RSCM dari guru besar, staf medis dan non medis serta para residen. Pasalnya pada tanggal tersebut diselenggarakan acara serah terima kepala Departemen Ilmu Bedah dari yang sebelumnya dipimpin oleh DR. dr. Fathema D Rachmat, SpB, SpBTKV(K) tongkat kepemimpinan dilanjutkan oleh DR. dr. Toar JM Lalisang, SpB(K)BD.

Suasana lepas sambut kepala departemen Ilmu Bedah yang Baru

Acara yang diselenggarakan di hari Senin tersebut seperti biasa diawali dengan laporan jaga residen Departemen Ilmu Bedah. Laporan jaga pagi itu tidak seperti biasanya dimana Ruangan Prof Soekarjo cukup penuh dengan guru besar dan para residen. Kurang lebih 30 menit laporan jaga berjalan, acara dilanjutkan dengan acara serah terima Kepala Departemen. Acara tersebut dipandu oleh dua residen  angkatan Merah Marun sebagai Master of Ceremony yaitu dr. Nilam P Sari dan dr. Noor Riza Perdana. Acara dibuka dengan laporan kinerja dari tim pemilihan kepala departemen ilmu bedah FKUI/RSCM yang baru yang disampaikan oleh ketuanya yaitu dr. Sastiono, SpB, SpBA(K).

Ketua tim pemilihan kepala departemen bedah FKUI/RSCM dr. Sastiono, SpB, SpBA(K)

Acara dilanjutkan dengan laporan pencapaian dan masukan ke depan dari Kepala Departemen sebelumnya DR. dr Fathema D Rachmat, SpB, SpBTKV(K). Beliau menyampaikan pencapaiannya yang membawa perubahan pada departemen Ilmu Bedah khususnya dan pada RSCM umumnya. Banyak inovasi dan prestasi yang beliau buat kepada RSCM dan Departemen Ilmu Bedah selama beliau menjabat sebagai kepala departemen ilmu bedah FKUI/RSCM dan juga sebagai pejabat struktural lainnya di RSCM. dr Fathema juga menyampaikan kesan dan pesannya selama menjabat sebagai kepala departemen dan juga menyampaikan kepada kepala departemen selanjutnya agar meneruskan hal yang baik yang sebelumnya sudah dicapai dan berharap agar Departemen Ilmu Bedah FKUI/RSCM terus berkembang menjadi lebih baik sesuai dengan visi dan misinya. 

DR. dr. Fathema D Rachmat, SpB, SpBTKV menyampaian pidato pencapaiannya

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian visi misi kedepan oleh Kepala Departemen yang baru DR. dr. Toar JM Lalisang, SpB(K)BD. Pada sambutannya beliau berharap bahwa semoga departemen yang beliau pimpin akan menjadi lebih baik sesuai dengan harapan seluruh keluarga besar departemen, beliau juga memuji pencapaian pada kepemimpinan sebelumnya dan berharap bahwa kedepannya departemen akan terus berkembang ke arah yang diharapkan oleh semua pihak tentunya ke arah yang lebih baik.


DR. dr Toar JM Lalisang, SpB(K)BD kepala departemen Ilmu Bedah FKUI/RSCM yang baru

Terakhir sambutan diberikan oleh perwakilan RSCM dr. Omo Abdul Madjid, SpOG(K) dan juga dekan FKUI, DR. dr. Ratna Sitompul, SpM(K). keduanya menyampaikan hal yang serupa dengan sama-sama berharap bahwa perubahan ke arah yang lebih baik adalah fokus dari dua instansi tersebut. Dokter Omo mengharapkan peningkatan pelayanan kepada pasien dan dokter Ratna berharap agar kualitas pendidik dan peserta didik agar dapat ditingkatkan lagi.

dr. Omo Abdul Madjid, SpOG (K) dan DR. dr Ratna Sitompul, SpM(K) menyampaikan pidato.

Lepas sambut oleh dr. Fathema D Rachmat, SpB SpBTKV(K) kepada kepala Departemen yang baru DR. dr Toar JM Lalisang, SpB(K)BD

Pemberian kenang-kenangan kepada dr. Fathema D Rachmat, SpB SpBTKV(K) oleh dr. Riana P Tamba, SpB SpBA(K).

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada dr. Fathema D Rachmat oleh kepala departemen yang baru DR. dr Toar JM Lalisang, SpB(K)BD dan juga KPS ilmu Bedah FKUI/RSCM dr. Riana P Tamba, SpB, SpBA(K). Setelah acara tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah di lobi gedung A antara seluruh keluarga besar Departemen Ilmu Bedah FKUI/RSCM. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar