Selamat Datang!

Blog Bedah Umum FKUI merupakan sarana berbagi informasi mengenai tatalaksana kasus bedah, karya tulis para residen, informasi akademis, wacana dunia bedah hingga kegiatan-kegiatan kami. Blog ini dibuat pada tahun 2009 dan dikelola oleh residen Ilmu Bedah FKUI. Diharapkan blog ini bisa menjadi sarana berbagi kabar, informasi, serta berdiskusi antar konsulen, trainee, dan residen bedah baik dari FKUI maupun fakultas kedokteran lain di Indonesia. Semoga kehadiran blog ini dapat memperkaya wawasan dan keilmuan kita sebagai Dokter Spesialis Bedah maupun calon Dokter Spesialis Bedah masa depan. Semoga bermanfaat!

Rabu, 16 Oktober 2013

Perayaan Kemenangan IKABI JAYA & Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Stase Bola September 2013


Hari Minggu, tanggal 19 September 2013 merupakan hari spesial bagi tim bola IKABI JAYA dan para residen bedah dari Departemen Bedah FKUI-RSCM. Setelah latihan bola di Lapangan Lebak Bulus seperti Minggu biasanya, seluruh crew bola berkumpul di Bakmi Gajah Mada, Pondok Indah Mall untuk merayakan kemenangan IKABI JAYA sebagai juara satu pada pertandingan PIT XIX IKABI, serta acara SERTIJAB kepengurusan tim bola dari angkatan Biru Indigo kepada angkatan Merah Marun.

Pertandingan bola PIT XIX IKABI dimenangkan oleh IKABI JAYA pada tanggal 24 Agustus 2013 yang lalu di Stadion Citarum Semarang melawan tim dari Universitas Sumatra Utara (USU). Pertandingan final berlangsung dengan sangat menegangkan, yang akhirnya dimenangkan oleh Universitas Indonesia (UI) dengan adu penalti (skor 5-6).

Acara dimulai dengan makan siang, yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh dua MC dari Merah Marun (dr. Nilam dan dr. Ijonk). dr. Arief (mewakili dr. Boban), menceritakan bagaimana dengan persiapan yang kurang namun tim UI tetap juara. dr. Arief juga mengingatkan arti kebersamaan dan kekompakan bagi seluruh anggota IKABI JAYA. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan SERTIJAB oleh dr. Berti sebagai COC bola dan dilakukan penyerahan bola kepada dr. Jul sebagai chief bola angkatan Biru Indigo dan kepada dr. Arsan sebagai chief bola angkatan Merah Marun. Penyerahan bola ini merupakan simbolisme serah terima jabatan yang telah menjadi tradisi di bagian Bedah FKUI.

dr. Arief membuka acara perayaan


Suasana ceria IKABI JAYA


dr. Nilam, dr. Ijonk sebagai MC dan dr. Arsan bersiap untuk serah terima


dr. Berty (Kanan) menyerahkan bola sebagai simbol kepada dr. Jul

Serah terima jabatan kepada Merah Marun oleh dr. Berty

Acara ditutup oleh persembahan sebuah lagu dari Merah Marun dan oleh dr. Agung (Biru Indigo) yang menyanyikan lagu Yesterday dengan sangat merdu dan dengan sukses memukau semua pengunjung yang ada. 

Persembahan lagu dari Merah Marun (dr. Fatan, dr. Ganesha, dr. Sasha, dr. Ijonk, dr. Arsan)


dr. Agung dengan lagu Yesterday yang sangat memukau


IKABI JAYA yang sangat membanggakan beserta crew


Merah Marun yang ikut bergembira

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar