Selamat Datang!

Blog Bedah Umum FKUI merupakan sarana berbagi informasi mengenai tatalaksana kasus bedah, karya tulis para residen, informasi akademis, wacana dunia bedah hingga kegiatan-kegiatan kami. Blog ini dibuat pada tahun 2009 dan dikelola oleh residen Ilmu Bedah FKUI. Diharapkan blog ini bisa menjadi sarana berbagi kabar, informasi, serta berdiskusi antar konsulen, trainee, dan residen bedah baik dari FKUI maupun fakultas kedokteran lain di Indonesia. Semoga kehadiran blog ini dapat memperkaya wawasan dan keilmuan kita sebagai Dokter Spesialis Bedah maupun calon Dokter Spesialis Bedah masa depan. Semoga bermanfaat!

Jumat, 31 Mei 2013

Serah Terima Jabatan Stase Bola Maret 2013




Sepakbola adalah aspek penting dalam pendidikan bedah di FKUI, begitu pentingnya sampai sepakbola diatur menjadi suatu kegiatan rutin. Selain bertujuan untuk melatih fisik residen agar siap menjalani pendidikan bedah, stase bola juga bertujuan untuk melatih disiplin dan kemampuan manajerial dari residen baru. Angkatan Biru Indigo, sebagai angkatan residen paling junior dari PPDS Ilmu Bedah saat ini, telah menjalani stase bola sejak Januari 2013. Di bawah bimbingan angkatan Hijau, angkatan Biru Indigo mengatur berbagai aspek teknis dan non-teknis dari stase bola.



Setelah tiga bulan tandem menjalani stase bola, angkatan Biru Indigo dianggap telah cakap dan pantas untuk memegang stase bola secara mandiri. Oleh karena itu, pada Bulan Maret 2013 dilakukan acara Serah Terima Jabatan Stase Bola. Acara ini dihadiri oleh angkatan hijau dan biru indigo serta para senior bola. Terdapat sekitar 80 orang yang memadati di Restoran Cwie Mie Malang di Fatmawati pukul 10 setelah latihan bola di Stadion Lebak Bulus selesai.
Acara Sertijab diawali dengan acara makan bersama. Selain merayakan sertijab, acara makan-makan ini juga dilakukan untuk mensyukuri kelulusan senior bola yang sekaligus juga merupakan ketua blog bedah umum fkui, Bang Bob Andinata (Boban), dari pendidikan sub-spesialis Bedah Onkologi. Selamat ya, bang Bob, semoga ke depannya bisa semakin berkarya.

Setelah makan-makan selesai, acara Sertijab kemudian dimulai dengan dipandu oleh MC Damiarta Simorangkir (Arta) dari Angkatan Biru Indigo. Bang Berty, sebagai senior bola mewakili Bang Valery (CoC Bola) yang berhalangan hadir, kemudian menyampaikan sambutan sekaligus pesan kepada angkatan Biru Indigo agar menjalankan stase bola dengan baik

Setelah itu, chief bola dari angkatan Hijau, Bang Febri, dan chief bola angkatan Biru Indigo maju ke depan, dan secara simbolis melakukan serah terima jabatan dengan menyerahkan satu buah bola sepakbola.
­­Gambar serahterima bola
Setelah serah terima selesai dilakukan, dilakukan acara doa bersama yang dipimpin oleh Fahmi angkatan Biru Indigo. Bersamaan dengan selesainya doa, selesai pula lah acara hari itu. Mulai saat itu, stase bola akan dipegang sepenuhnya oleh angkatan Biru Indigo. Semoga acara stase bola bisa berlangsung terus tanpa ada masalah berarti, dan semoga seluruh residen serta senior bola dapat semakin kompak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar